Sekilas Info

Upaya Menekan Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Ramil 23/Lgst Bantu Semprot Disinfektan

5bae4605-eba3-4d3b-bcb4-436e042f8a46

Langsa - Dalam rangka menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Langsa Lama, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suyono membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan dua unit water Canon milik Polres Langsa dan BPBD Kota Langsa.

Kawasan yang disemprot oleh TNI-POLRI, BPBD, Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan dinas terkait yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa itu meliputi Gp. Meurandeh Dayah dan Gp. Pondok Pabrik.

“Dalam dua pekan terakhir kasus Covid-19 di Kecamatan Langsa Lama meningkat jadi kami semprot disinfektan sebagai langkah meminimalkan penyebaran sampai ke pelosok desa,” ujar Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam.

Sampai saat ini sudah ada 4 Gampong yang disemprot disinfektan dengan menggunakan dua armada Water Canon dalam Kecamatan Langsa Lama antara lain kemarin Gp. Sidodadi dan Gp. Sidorejo dan hari ini Gp. Meurande Dayah dan Gp. Pondok Pabrik.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut personel dari Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Aceh Timur yakni Babinsa saya terjunkan langsung untuk membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di tingkat Gampong. “Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan Covid-19.” ujarnya.

Menekan penyebaran Covid-19 tidak cukup dengan melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Protkes) dan operasi yustisi. Namun, perlu lebih seperti melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di lokasi-lokasi yang dianggap rawan menjadi tempat penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu saja, para Babinsa Koramil 23/Lgst juga setiap hari turun ke lapangan untuk mensosialisasikan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro kepada masyarakat.

Dengan menghimbau dan menekankan kepada warga agar menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M," pungkasnya.

Kegiatan ini disambut hangat masyarakat masyarakat setempat, Ilham Nugraha menyampaikan terimakasih upaya penyemprotan ini sehingga lingkungannya menjadi lebih aman dari penyebaran Covid-19. “Ini agar lingkungan kami aman dan nyaman,” tuturnya.

Komentar

Loading...