Sekilas Info

Uji Kemampuan Fisik, Anggota Kodim 0102/Pidie Laksanakan Garjas Periodik

38ec2de3-45cc-432c-81b3-de86aa287b04

Pidie-Kodim 0102/Pidie gelar pelaksanakan Kegiatan Garjas Periodik I tahun 2021 dan pengecekan kesiapan Garjas personil yang melaksanakan uji kenaikan pangkat (UKP) terhitung 01 Oktober 2021 bertempat di Lapangan Sepak bola Blang Paseh, Desa Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Jum'at (04/06/2021).

Pelaksanaan Garjas Periodik tersebut diikuti oleh seluruh Personil Kodim 0102/Pidie, dengan waktu pelaksanaan selama 3 hari, mulai tanggal 2 - 4 Juni 2021, dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dari Tim pengawas Kesehatan Kodim 0102/Pidie.

Rangkaian kegiatan Kesegaran jasmani ini meliputi beberapa tahapan, yakni meliputi Garjas A yaitu lari 12 menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan).

Saat dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie mengatakan. Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 0102/Pidie juga sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala. Sementara untuk Garjas UKP, sebagai persyaratan prajurit untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi." ujar Dandim

Dandim juga menekankan kembali tentang arti kesehatan dan menghimbau untuk menjaga imunitas tubuh dengan rajin melaksanakan olah raga dan makan makanan yang bergizi serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Tak lupa Dandim mengingatkan pada pelaksanaan Garjas harus mengutamakan faktor keamanan saat melaksanakan Garjas, karena yang merasakan sehat atau tidak adalah diri anggota masing-masing," tegas Dandim.

Komentar

Loading...