Sekilas Info

Uji kebugaran Garjas Prajurit, Kodim 0104/Atim Gelar Semapta Periodik Triwulan I Ta.2021

ce732965-b536-4e90-b5c9-8df0274cdf08

Langsa - Untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran Kesegaran Jasmani (Garjas) prajurit, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar uji Kesempataan Periodik Triwulan I tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepakbola PTPN-I Langsa, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa tersebut, diikuti 638 prajurit jajaran Kodim 0104/Atim yang meliputi Perwira, Bintara dan Tamtama yang dibagi gelombang selama 3 hari pelaksanaan.

Sesuai jadwal kegiatan berlangsung mulai hari ini tanggal 02 Juni sampai dengan 04 Juni 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes). Hal tersebut, disampaikan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasipers Kapten Inf M. Kaoy selaku Koordinator Penguji, Rabu (02-06-2021).

Karena adanya pandemi virus corona, pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini kami mengedepankan Protokol kesehatan Covid-19, diantaranya anggota selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan memakai masker,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa garjas periodik ini merupakan program yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani secara berkala. Adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, garjas A yakni lari 12 menit, garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, dan Shuttle Run.

Diharapkan, dengan adanya pelaksanaan garjas periodik yang dilakukan ini dapat diketahui sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh satuan, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk program kedepan," tutupnya.

Komentar

Loading...