Sekilas Info

TNI Sosialisasi Prokes Sekaligus Bagi Masker di Darul Falah

Oleh
7c93794c-0b18-4137-ac7f-79ad57f0ddba

Aceh Timur - Sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan secara masif dilakukan oleh jajaran TNI dan Polri.

Kali ini Koptu Dedi Yunianto Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur bersama Bripka T. Mahdi Babinkamtibmas Polsek Nurussalam Polres Aceh Timur membagikan masker sekaligus mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat Gampong Cimpedak, Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (16-03-2021).

Sosialisasi ini dilakukan menyasar para warga. Selain itu, kios-kios dan tempat ibadah di kawasan itu juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3 M seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Imbauan lainnya mengenai penyuntikan vaksin kepada masyarakat.

"Pembagian masker kepada masyarakat di Gampong Cimpedak ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi dalam penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini secara intensif dilakukan oleh jajaran TNI dan Polri Kecamatan Darul Falah.

Koptu Dedi Yunianto mengatakan bahwa pembagian masker di Gampong Cimpedak ini untuk mengajak masyarakat mematuhi prokes.

Kegiatan warga warga berlalu lalang lumayan ramai sehingga kami berikan himbauan kepada masyarakat harus menggunakan masker, cuci tangan, serta menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran Virus Covid-19.

"Pembagian masker ini sebagai langkah dan upaya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Komentar

Loading...