Sekilas Info

TNI Dan Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Irigasi Sawah

1fe2ac2c-59ac-46e7-b2da-1bbbcd723efb

Pidie-Gotong-royong merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang telah dilakukan secara turun-temurun. Gotong-royong juga dapat menciptakan kebersamaan dan kekompakan antar warga guna tercapainya kepentingan bersama.

Seperti yang dilakukan Anggota
Koramil 24/Mutiara Kodim 0102/Pidie yang dipimpin Sertu Edi Aswandi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan
Gotong-royong membersihkan saluran irigasi yang mengaliri Sawah masyarakat, berlokasi di Desa Rambong Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie. Senin (24/05/2021).

Saat ditemui dilokasi Sertu Edi Aswandi mengatakan. Kegiatan Gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian serta untuk menormalisasikan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan Saluran Irigasi agar tidak tersumbat, sehingga pengairan disawah dapat berjalan dengan lancar." ujarnya.

Ia juga mengatakan. Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani.

Sertu Edi Aswandi juga menyampaikan. Kegiatan Gotong-royong seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan melaksanakan Gotong-royong, akan tercipta kekompakan dan kebersamaan antar warga, dan juga bisa saling mengenal dan dapat bertukar pikiran,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kecamatan Mutiara Timur dapat terwujud dengan sukses." harapnya.

Komentar

Loading...