Sekilas Info

Tanggul Saluran Irigasi Jebol, Babinsa Koramil 06/Peusangan Bantu Perbaikan

Oleh
135051576_233713014989885_6143300323482291385_n

Bireuen – Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen Serka Bambang Suhada bersama warga dan Dinas Pekerjaan umum,memperbaiki tanggul yang jebol akibat hujan di Desa Cot Nga, kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen,Senin(04/01/21).

Serka Bambang Suhada mengatakan,jebolnya tanggul irigasi tersebut disebabkan, tidak kuat menampung air aliran sungai akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

“Karena tidak kuat menampung air, akhirnya hingga tanggulnya jebool dan mengaliri area persawahan warga,” jelasnya.

Kalau dibiarkan terus menerus, air dari sungai irigasi akan memenuhi area persawahan dan petani tidak dapat menggunakan untuk bercocok tanam,” imbuh

Serka Bambang Suhada selaku Babinsa saat dikonfirmasi dilokasi menyampaikan, bahwa salah satu langkah yang diambil oleh pihak pemerintah desa dibantu Babinsa dan warga dengan melakukan penambalan tanggul.

“Dalam penambalan ini, kita gunakan tanah yang dimasukkan karung, kita ikat, kita tumpuk dan kita kasih kayu untuk menompang karungan tanah agar tidak bergeser,” terangnya.

Ditambahkannya, jika dibiarkan, maka jebolnya tanggul irigasi itu akan merembet dan dikawatirkan genangan air dari aliran irigasi akan mengakibatkan kebanjiran di pemukiman warga desa.

“Harapan saya, semua warga dapat ikut membantu dalam perbaikan ini. Jika kita sengkuyung ramai-ramai saya yakin akan segera selesai. Semoga usaha yang kita dapat membuahkan hasil,” tandas Babinsa serka Bambang Suhada

Komentar

Loading...