Sekilas Info

Serda Musrianto Bersama Warga Bersihkan Saluran Parit Masjid

Oleh
80a60f52-7be8-4a70-9adb-0fdfcb83126d

Kutacane - Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, Serda Musrianto bersama warga bersihkan saluran parit limbah yang berada di depan Masjid Nurul Hasanah Desa Rumah Kampung Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (23/04/21).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Dalam hal ini Serda Musrianto mengatakan,"kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi banjir mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar,"katanya.

Selain itu juga, sambungnya, untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit,"jelasnya.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan Kepala Desa, Juanda Umru (45) mengatakan," edukasi kepada warganya itu sangat penting untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat umum seperti tempat masjid di tengah masa pandemi Covid-19 sekarang ini secara mikro di desa.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,”ucapnya.

Komentar

Loading...