Sekilas Info

Ringankan Beban Petani Babinsa Bantu Bajak sawah.

Oleh
128126736_679661716076450_2490895874666146104_n

Pidie- Kerjasama Babinsa dengan petani terus didorong untuk menyukseskan program swasembada pangan, diantaranya dilakukan Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Kopda Suryadi yang melakukan pendampingan petani dalam membajak sawah di Desa Lancok Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Senin (30/11/2020).

Membantu petani merupakan salah satu tugas dari Babinsa kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Kopda Suryadi dan petani adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah .

Diharapkan dengan upaya bantuan yang di berikan bisa memotivasi petani sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani, ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat kerja kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam selain itu para Babinsa juga sudah di perintahkan untuk selalu memonitor pekerjaan dan memberikan pendampingan sepenuhnya kepada para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya, agar para petani bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus.

Komentar

Loading...