Sekilas Info

Percepat Masa Tanam Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

Oleh
134441893_496626724852349_7615808244535111133_n

Pidie-Menjelang persiapan masa tanam, Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Kopda Zufrika melaksanakan pendampingan pengolahan lahan menggunakan traktor milik Samsuar seluas 0,5 Ha di Desa Sarah Mane Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (2/01/2021)

Kegiatan pengolahan sawah milik Samsuar seluas 0,5 hektar yang akan ditanami padi kembali pasca- panen bulan ini, dilakukan dengan menggunakan satu unit traktor tangan.

Kopda Zufrika saat di lokasi mengungkapkan, pengolahan lahan sawah melalui pembajakan dengan menggunakan traktor ini bertujuan untuk memperbaiki sifat fisik tanah melalui pembajakan ini, kondisi permukaan tanah yang semula keras akan menjadi gembur dan melumpur, sehingga saat ditanami, akar padi dapat tumbuh dan berkembang leluasa, ungkap nya.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa, dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh kepada para petani agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat guna mendukung program ketahanan pangan.

Hal ini dilakukan untuk memotivasi para petani dalam pengolahan lahan menghadapi musim tanam mendatang guna penguatan kapasitas produksi pangan menuju pencapaian swasembada pangan", pungkasnya.

Sementara itu pemilik lahan Samsuar, mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih dengan hadirnya Babinsa di lapangan selain pendampingan langsung ke sawah, Babinsa juga sering menghimbau para petani di desanya untuk mempercepat tanam seusai panen, mempersiapkan benih padi yang akan ditanam dan mengolah lahan sawah secara tepat, Jelasnya.

Komentar

Loading...