Sekilas Info

Peduli Sesama, Koramil 09/Nrs Gelar Bakti Sosial Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir di Nurussalam

Oleh
79bd5bfd-8dbc-4493-8e48-90a482e1d74e

Aceh Timur - Bencana alam banjir yang melanda wilayah Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur pada awal bulan Desember 2020 lalu masih menyisakan kesedihan bagi korban. Untuk membantu meringankan beban masyarakat di daerah bencana, Danramil beserta Camat dan Komunitas Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) Region Sumatera I (Sumatera -Aceh) menggelar bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kodam IM ke-64 Tahun 2020.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Gampong Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kamis (24-12-2020) ini merupakan suatu wujud kepedulian kemanusiaan terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan terkena dampak dari bencana.

Selain memberikan bantuan paket sembako kami juga membagikan masker kepada warga, serta mengingat masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memumutus penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah di tanah air, "kata Danramil 09/Nrs kepada awak media.

Pemberian paket sembako ini juga disambut baik oleh warga dan berterima kasih kepada TNI, Camat dan Komunitas KNI yang dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Nurussalam.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud pengabdian terhadap rakyat guna terciptanya kemanunggalan TNI -Rakyat dalam rangka kepentingan pertahanan negara, "jelasnya.

Sementara Camat Nurussalam Drs. Tarmizi juga menjelaskan, bahwa banjir yang melanda Kabupaten Aceh Timur ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meringankan beban hidup masyarakat dan terpenuhinya kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat, "pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Ramil 09/Nrs Serka Untung, Ketua Region I KNI Dedi Yunianto, Ketua Pemuda Gampong Bagok Sa Mukhlisin dan masyarakat.

Komentar

Loading...