Sekilas Info

Peduli dengan saluran irigasi yang tersumbat, Babinsa Koramil 02/Ktm Bantu membersihkannya.

900065ce-1a41-4fd0-858f-c7edd0ea6279

Aceh Utara - Serda Hendri Babinsa Koramil 02/Ktm Modim 0103/Aceh Utara l, turut peduli dengan saluran irigasi sawah yang ditumbuhi rerumputan yang ada di Desa Dayah Kecamatan Kuta Makmur, Kamis (20/05/2021).

Kegiatan Pembersihan saluran irigasi yang di laksanakan Serda Hendri tidak sendiri dia ditemani oleh ketua Poktan Ingin Jaya Bapak Sayuti dan masyarakat yang ada di Desa Dayah, Adapun luas sawah yang akan dialiri saluran irigasi itu +- 6 hektar.

Serda Hendri mengatakan, dirinya sengaja ikut serta peduli dengan kondisi saluran irigasi untuk pengairan sawah milik petani.” Kita akan terus bantu petani, apapun bentuknya akan kita bantu,” ujar Serda Hendri.

Kita ingin semua petani khususnya yang ada di wilayah binaannya, terus menanam padi, agar tercapai progaram swasembada pangan secara nasional.

“Intinya, kehadiran Babinsa bersama masyarakat untuk terus menjalin komunikasi yang baik, antara TNI dan masyarakat. Jadi dengan seperti ini, semua masalah dan perkembangan situasi yang ada di masyarakat bisa diketahui,” ucapnya lagi.

Ketua Poktan Ingin jaya Sayuti mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan ada peran aktif dari TNI AD, melalui Babinsa Serda Hendri yang tak kenal lelah membantu semua kesulitan petani.

Komentar

Loading...