Sekilas Info

Pasca Banjir, Babinsa Lubuk Batil Membantu Bersihkan Rumah Warga

Oleh
34fcdbaf-90b9-4015-ab05-854a01435a02

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Banjir Luapan Sungai Tamiang yang merendam wilayah Kecamatan Bendahara, sekarang sudah mulai surut, Serma Jhon Bilman Babinsa Koramil 04/Bendahara dengan sigap membantu warga Binaannya untuk membersihkan rumah warga yang terkena banjir. Bertempat di Desa. Lubuk Batil, Kecamatan. Bendahara, Kabupaten. Aceh Tamiang. Senin (25/01/2021)

Menurut Serma Jhon Bilman, air di Kecamatan Bendahara sudah mulai surut dan sebagian warga sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. ”untuk banjir di wilayah Desa Lubuk Batil sudah mengalami surut air dari banjir luapan sungai tamiang beberapa hari yang lalu, dan warga sekitar sudah bisa beraktifitas seperti biasanya,” ujar Serma Jhon Bilman

Dikatakannya, pada hari ini dirinya membantu warga untuk membersihkan rumah warga yang kemarin tergenang air bekas banjiran yang disebabkan meluap nya air sungai tamiang di pemukiman warga.

”Kami Babinsa Koramil 04/Bendahara siap untuk membantu warga yang terkena dampak banjiran kemarin, kami bantu warga untuk membersihkan lelumpuran yang ada di rumah warga bekas kebanjiran yang datang kemarin, ”tambahnya.

Dijelaskannya, kami disini sudah beberapa hari memantau situasi banjir, dan saat ini kami membantu untuk membersihkan rumah warga dari lumpur dan sampah sampah yang dibawa pada saat air menggenangi rumah warga.

Pada kesempatan lain Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Selaku Dandim sudah menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini dan agar Danramil beserta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana, juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga," ungkapnya.

Komentar

Loading...