Sekilas Info

Lagi…! TNI-POLRI Langsa Timur Kawal Proses Pemakaman Warganya Terpapar Covid-19

2d116780-12a8-4674-990d-55a1a9c565d9

Langsa - TNI-POLRI tak hanya bertugas untuk melaksanakan operasi militer saja, namun juga terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam termasuk juga wabah Covid-19.

Kali ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suyono dan Babinkamtibmas Polsek Langsa Timur Polres Langsa Brigadir Sapta.

Yaitu, turut mengawal dan mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal di wilayah Gp. Pondok Pabrik, Kec. Langsa Lama, Kota Langsa, Senin (17-05-2021).

Babinsa, Serda Suyono menjelaskan, pelaksanaan pemakaman almarhum H umur 49 tahun, yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa karena terkonfirmasi positif Covid-19 usai pihak keluarga membawa saudara H ke IGD RSUD Langsa karena mengalami sesak nafas dan setelah di lakukan observasi oleh petugas kesehatan, pasien di diagnosa sesak napas yang mengarah ke Covid-19 (Obs Dyspnoe + Pneumonia Suspec Covid-19).

Selanjutnya pihak RSUD Langsa langsung melakukan Rapid Antigen terhadap pasien dan dinyatakan terpapar Positif Covid-19.

Setelah pemeriksaan, pasien di pindahkan di Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) Covid-19 RSUD Langsa untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Pada (17/05) pasien dinyatakan meninggal dunia, yang selanjutnya dilakukan Pemulasaran (Memandikan jenazah) secara Protokol Kesehatan oleh pihak RSUD Langsa," papar Babinsa.

Proses pemakaman ini dilakukan oleh Tim Gugus Satgas Covid-19 berserta relawan sesuai protokol kesehatan di Gp. Sidodadi, Kec. Langsa Lama. Dalam prosesi pemakaman tersebut, Serda Suyono melaksanakan pengamanan untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.

“Kehadiran kami merupakan tugas selaku Babinsa dan Babinkamtibmas yang di tuntut harus pro aktif dalam permasalahan yang berada di masyarakat terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan dari pimpinan atas,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar warga binaannya tetap mematuhi protokol kesehatan ”Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M semua demi kebaikan kita bersama,” katanya kepada warga.

Komentar

Loading...