Sekilas Info

“Jaga Imunitas, Koramil 15/Plkb Rutin Laksanakan Binsik Ditengah Pandemi Covid-19”

Oleh
8afcbb5a-0c42-4f72-ac0f-4f0b71c1fd6e

Aceh Timur - Untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di tengah Pandemi Covid 19, prajurit TNI dari Koramil 15/ Peureulak Barat Kodim 0104/Atim melaksanakan secara rutin kegiatan pembinaan fisik usai apel pagi. Hal itu dilaksanakan setidaknya tiga kali dalam seminggu dengan cara senam peregangan dilanjutkan lari atau jalan dengan route minimal 5 Km dilanjutkan push up, sit up dan pull up, seperti yang dilakukan pada pagi ini, Selasa (20-10-2020).

Pembinaan fisik setelah apel pagi ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh masing-masing dari anggota agar selalu tampil prima dan sehat. Selain itu juga untuk menunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para personel Babinsa dalam rangka menunjang aktivitas dilapangan.

“Bagaimana kita mau menolong rakyat, mau mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaan, sementara dalam keadaan tidak sehat. Itu sudah tentu tidak akan bisa. Maka dari itu, pembinaan fisik ini sangat penting untuk menjaga kesehatan agar pelaksanaan kegiatan dilapangan dapat berjalan dengan baik, ”kata Danramil 15/Plkb Kapten Inf Mashudi kepada awak media.

Apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 15/Plkb ini merupakan salah satu program Satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh prajurit agar tetap sehat dan siap untuk menunjang tugas sehari-hari. “Aktivitas kita setiap harinya sangatlah padat untuk memonitor perkembangan situasi wilayah binaannya. Untuk itu, melalui kesempatan ini kita lakukan olahraga bersama sama dan terpimpin, ”tandas Danramil.

Komentar

Loading...