Sekilas Info

Irdam IM Brigjen TNI Niko Resmi Tutup TMMD Ke-110 Kodim 0111/ Bireuen

699a19ca-a5a7-4615-8fd9-77bd32c9753c

Bireuen - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110  Kodim 0111/Bireuen Tahun 2021 secara resmi ditutup.

Penutupan berlangsung sederhana oleh Ispektorat Kodam Iskandar Muda (Iradam IM) Brigjen TNI Niko Fachrizal di Pendopo Bupati Bireuen ,Desa Bandar Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Rabu (31/03/21). Acara dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain Irdam IM Brigjen TNI Niko Fachrizal kegiatan ini turut dihadiri oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar A Gani, SH, Msi, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos, Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, SIK., M.Si.

Dalam sambutan Pangdam Iskandar Muda Mayor Jendral TNI Achmad Marzuki  yang dibacakan Irdam IM Brigjen TNI Niko Fachrizal. M.Tr (Han) mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan sebagai wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu  lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah.

Selain itu, komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong terisolir, tertinggal, terpencil dan daerah lainnya yang terkena dampak bencana.

Irdam IM Brigjen TNI Niko Fachrizal menyebutkan selama hampir satu bulan sejak  kegiatan TMMD ke-110 ini secara resmi dibuka pada 2 Maret 2021 yang lalu ,para prajurit TNI, Polri, aparat pemda serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras guna menyelesaikan program TMMD Ke-110 ini.

TMMD yang diprogramkan dan telah dilaksanakan ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini "TMMD wujud sinergi membangun negeri" Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita.

Kemajuan teknologi serta tantangan bidang ekonomi dan sosial budaya menuntut partisipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya.

Hal ini dapat di mulai dari tingkat gampong, kecamatan dan kabupaten kota. "Kita sebagai anak bangsa harus mengambil bagian dalam masyarakat untuk membangun diri dan menunjukkan kontribusi kita dengan saling membantu serta bekerja sama. Ingatlah bahwa bangsa kita hanya dapat mencapai kemajuan bila kita saling membantu dan bersinergi di segala bidang serta saling menguatkan mulai dari masyarakat ditingkat bawah.

Selain daripada itu Irdam IM berpesan dengan berakhirnya TMMD ini diharapkan kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi dan kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat sehingga potensi di daerah masing-masing dapat dikelola dan dikembangkan agar dapat memajukan daerah sehingga dapat bersaing dengan wilayah lain.

Selanjutnya Pangdam IM dalam sambutannya juga menyampaikan "Saya selaku pengendali kegiatan operasional (PKO) TMMD ke-110 menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama kepada pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Acara penutupan TMMD 110 Kodim 0111/Bireuen ditandai kegiatan penanda tanganan dan penyerahan naskah berita acara hasil kegiatan TMMD Ke 110 TA 2021 dari Dandim 0111/ Bireuen kepada Bupati Bireuen.

Selain itu, acara turut ini juga dihadiri dan disaksikan para tamu undangan lain yakni Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Jufida Hanum, SH.,MH, Wadan Yonif RK 113/JS, Mayor Inf Alfin Erwin, Abon Cot Tarum Tgk H. Muhammad Ishaq,  Wakil Ketua DPRK Bireuen Suhaimi Hamid dan para Kepala SKPK Kabupaten Bireuen serta Wartawan Media Cetak, Elektronik maupun Online.

Komentar

Loading...