Sekilas Info

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Warga Beri Pakan Ikan

photo_2021-03-04_10-02-13

Kutacane - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait peningkatakan ketahanan pangan, Serda Adi Saputra Babinsa Posramil Deleng Pokhkisen jajaran Kodim 0108/Agara, mendampingi dan memotivasi warga membudidayakan ikan Mas, di Desa Lawe Pangkat, Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (04/03/21).

Disela waktu istirahat mengatakan,"Kegiatan ini, merupakan salah satu desa yang memiliki potensi sumber daya perikanan yang besar, dilihat hampir rata-rata sebagian besar masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara membudidayakan ikan mas,”ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Anjangsana para Babinsa ini bertujuan untuk memonitor wilayah sekaligus membantu kesulitan dan memberi solusi apabila ada kendala pada masyarakat di wilayahnya.

“Sebagai aparat teritorial di wilayah, kehadiran Babinsa untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini, kemanunggalan TNI dan rakyat terbina dan terjaga dengan baik,” tandasnya.

Sedangkan Sahak (38), seorang warga pembudidaya ikan menyampaikan, dengan adanya pendampingan Babinsa, dirinya sangat terbantu untuk membudidayakan ikan mas.

"Semoga dengan adanya TNI khususnya Babinsa berada ditengah masyarakat, dapat memotivasi dan mengoptimalkan hasil panen ikan mas kami", ujarnya.

Komentar

Loading...