Sekilas Info

“Danramil 16/Pdw Ikut Lokmin Lintas Sektoral di Peudawa”

Oleh
AFAF123

Aceh Timur - Danramil 16/Peudawa Kapten Czi Karsono ikuti Rapat Kesehatan Lingkungan (Rakesling) Dan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral yang bertempat di Aula Kantor Camat Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (21-10-2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Peudawa Drs. Abdullah, Kepala Puskesmas Peudawa Khairul Anwar SKM, seluruh Bidan Desa Kecamatan Peudawa dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Peudawa.

Kepada awak media Danramil 16/Pdw mengatakan bahwa kesehatan merupakan modal utama untuk melaksanakan segala kegiatan. Menurutnya, menjaga kesehatan adalah tugas masing-masing individu, karena hanya diri sendirilah yang tahu apakah dirinya itu sehat atau sakit, "ungkapnya.

"Jika kita tidak sehat atau sakit niscaya kita tidak akan bisa melaksanakan seluruh kegiatan seperti beribadah, bekerja dan kegiatan lainnya, "tuturnya.

Ia juga menyampaikan jika setiap ada permasalahan tentang kesehatan agar selalu dikoordinasikan antara muspika, tenaga kesehatan/bidan desa, dukun beranak dan masyarakat.

"Karena kita semua saling berhubungan. Dengan adanya koordinasi yang baik setiap permasalahan akan mudah diselesaikan dan untuk menekan angka kematian ibu dan anak, "himbaunya.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah binaannya.

"Babinsa akan selalu berusaha agar lebih dekat dengan masyarakat dan selalu siap untuk membantu setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat terutama masalah kesehatan. Bantuan yang kami berikan tentunya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, "pungkasnya.

Komentar

Loading...