Sekilas Info

Danpos Ramil tenggulun Peltu Marsono bantu warganya terdampak banjir

Oleh
012743fd-9d66-4ae8-be20-8c2ccf948d08

ACEH TAMIANG,- Anggota Posramil Tenggulun dibawa Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Peltu Marsono Danpos Ramil tenggulun membantu warga di sejumlah wilayahnya yang terdampak banjir di Desa Simpang Kiri dan Desa Rongoh Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (14/12/2020).

Peltu Marsono (Danpos Ramil tenggulun) mengatakan banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi terus menerus itu menyebabkan meluapnya sungai Desa Simpang Kiri dan Desa Rongoh yang ada di wilayah Kecamatan Tenggulun. "Ada pun wilayah Tenggulun yang terkena dampak banjir untuk sementara Tiga Desa, Desa Tenggulun, Desa Simpang kiri, Desa Rimba sawang, tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi," ungkapnya.

"Saya juga memerintahkan para Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir. dan Banjir juga menggenangi Jalan Desa Simpang Kiri dan Desa Rongoh, dengan ketinggian air mencapai 10 hingga 100 centimeter. Akibatnya sejumlah pengendara roda empat dan roda dua khususnya, terpaksa harus menunggu hingga banjir surut. ujarnya.

Sementara, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghimbau agar Babinsa dan warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim/hujan yang sewaktu waktu turun. Ia memerintahkan para Babinsa di jajaran nya selalu siap membantu dan mengevakuasi warga yang terendam banjir rumahnya.

“Dan apabila ada perkembangan agar Segera laporkan kepada Babinsa setempat jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga, agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada Dinas terkait,” pungkas Dandim Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...