Sekilas Info

Dandim Aceh Timur Perkuat Keimanan Anggota Dengan Tadarus Al-Qur’an Bersama

8aa3df44-d049-4c7f-878d-782f4dd7a5fb

Langsa - Di bulan yang penuh barokah ini, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) perintahkan anggota agar memanfatkan waktu di bulan puasa ini untuk melaksanakan Tadarus Al-Qur'an bersama di lingkungan Masjid At-Taqwa Makodim 0104/Atim.

Perintah tersebut dikatakan Dandim saat mengisi kultum pekan lalu, usai sholat Dzuhur di Masjid At-Taqwa Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Anggota Kodim 0104/Atim rutin mengisi kegiatan dengan Tadarus Al-Qur'an selama bulan Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan Tadarus Al-Qur'an seusai solat Dzuhur, Rabu (21-04-2021).

Karena Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Tak heran semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus (membaca) Al-Quran. Semua itu dilakukan dengan satu harapan "Berkah Ramadhan yang telah dijanjikan Allah SWT," ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan tentang pentingnya membaca dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, serta menghimbau agar kegiatan Tadarus Al-Qur'an ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini saja, akan tetapi agar dapat dilaksanakan setiap datangnya bulan Ramadhan.

Apa lagi pada bulan Ramadhan ini barang siapa yang melakukan amal ibadah yang baik maka pahalanya akan di lipat gandakan oleh Allah SWT, juga Tadarus Al-Qur'an hendaknya dapat dilakukan setiap hari baik dirumah maupun dimana saja setiap ada kesempatan," pungkasnya.

Komentar

Loading...