Sekilas Info

Buka Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika ; Ini Harapan Dandim 0103/Aceh Utara Kepada Para Peserta.

Oleh
03226d1b-74bd-4e56-b614-2f61f4f26720

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, SAP Menjadi inspektur upacara pembukaan pelaksanaan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0103/Aceh Utara,
Upacara tersebut berlangsung di di halaman sekolah SMP Negeri 4 Dewantara Desa Pulo Rungkom Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara. Minggu (29/11/2020).

kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0103/Aceh Utara, mengangkat tema “Dalam Rangka Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.
Dalam arahannya Letkol Arm Oke menyampaikan, Sebagai penerus bangsa, melalui kegiatan Pramuka ini kita bersama membangun jiwa nasionalisme, membentuk generasi muda berkarakter, pemuda yang mempunyai wawasan kebangsaan, berjiwa kesatria guna menumbuhkan
rasa cinta kepada tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

“Marilah kita menjaga alam agar alam menjaga kita, sehingga nantinya mata air tidak berubah menjadi air mata,” kata Letkol Arm Oke.

Dandim berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an demi menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan pramuka ini jadikan ajang silaturami dan membentuk karakter diri. “Keluarkan potensi positif dalam diri masing-masing peserta agar dapat memberikan Contoh yang baik kepada generasi muda dimasa mendatang,” Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ter Dim 0103/Aut Kapten Inf Nasruddin, Para Danramil jajaran Dim 0103/Aut, Para pembina/pamong Pramuka sekolah SMP Neg. 4 Dewantara sebanyak 6 orang terdiri dari 4 putra dan 2 Putri, Peserta Pramuka saka Wira Kartika SMP Neg. 4 Dewantara sebanyak ± 50 orang terdiri dari pembina dan peserta.

Komentar

Loading...