Sekilas Info

Babinsa Turun Sawah Bersama Masyarakat

Oleh
12333

Redelong - Upaya Memastikan Stock Pangan Tercukupi diwilayah Bener Meriah dalam pandemi Covid - 19, Kodim 0119/BM melalui Koramil dan Babinsa Jajarannya Terus Melakukan Pendampingan, Pengawasan Serta Pembinaan Terhadap Petani di wilayah binaan masing - masing.

Serka Ekwan Babinsa Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/Bener Meriah Bersama Masyarakat dan Unsur terkait menanam Padi Jenis Jarwo 21 Super di desa Binaan Blang Rongka, Timang Gajah, Bener Meriah. Rabu (21/10/2020)

Danramil Timang Gajah saat ditemui dikantornya Kapten Inf Abdul Azis mengatakan,
Sebagai Aparat Teritorial Mempunyai Tugas Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah serta Operasi Militer Selain Perang baik dalam Geografi, Demografis dan kondisi Sosial.

Lebih lanjut Danramil Menjelaskan, dalam hal Swasembada pangan guna mendukung Program Ketahanan Pangan terlebih di masa Pandemi Covid - 19, Kodim 0119/BM Melalui Koramil dan Babinsa Jajarannya Akan Terus Melakukan Pendampingan, Penyuluhan Bahkan dalam Pinjam Pakai Traktor guna Mempermudah serta mendukung Petani untuk mensukseskan Swasembada Pangan.

Babinsa akan Memonitor dari Masa Tanam, Masa Rawat, Masa Panen, serta Pasca Panen, agar hasil yang di dapat dari Swasbada pangan dapat Lebih dari tahun sebelumnya. Timpalnya

Semoga Hasil dari masa tanam sekarang ini dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah Bener Meriah, Walaupun Bener Meriah merupakan Kopi sebagai Komoditas Utamanya. Lanjutnya

Saya (Danramil) yakin Bener Meriah Juga bisa Menjadikan Padi sebagai Komoditas Kedua dalam Pertanian. Pungkasnya

Komentar

Loading...