Sekilas Info

Babinsa Tangsi Lama Komsos dengan petani sayur

Oleh
2c9fd2ee-1081-4e81-ac8e-bee03020c17d

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Jailani laksanakan Komsos dengan petani sayuran yang ada di Desa binaannya bertempat Desa. Tangsi Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Tangsi Lama ini bertujuan untuk lebih dekat dengan petani sayuran agar dapat memberikan suport, semangat dan motivasi dalam meningkatkan hasil pertanian dalam hal ini tanaman sayuran.

Menurut pengakuan petani sayuran Bapak Amir, selama ini petani sayuran kurang mendapat perhatian dari dinas terkait apabila dibandingkan dengan petani padi yang selalu menjadi prioritas, “kami juga berharap mendapat perhatian lebih dari dinas sehingga kami petani sayuran ini lebih termotivasi lagi kedepannya”, ucapnya.

Untuk menaggapi hal tersebut Serda Jailani langsung turun keareal pertanian sayuran yang ada didesa binaannya seraya melakukan Komsos untuk menampung dan mendengar keluhan serta aspirasi dari para petani sayuran.

Menurut Serda Jailani, Dinas pertanian tidak membeda-bedakan baik itu petani padi, kedelai, jagung dan sayuran semuanya sama, namun karena situasi dan kondisi saat ini masih dalam pandemi covid 19 maka untuk semua kegiatan masih terfokus dengan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 / virus corona.

Serda Jalani juga berpesan kepada petani sayuran agar lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan hasil pertanian sayuran sehingga dengan begitu akan menambah penghasilan maupun perekonomian petani itu sendiri," pungkasnya.

Komentar

Loading...