Sekilas Info

Babinsa Ramil 23/Lgst Bersama Petani Binaan Bersinergi Olah Lahan Cabai

Oleh
7c0c1295-9ce2-44b6-a947-9d346364d003

Aceh Timur - Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 23/ Langsa Timur Serda Suyono bersama anggota Kelompok tani Bantaras, bersinergi mengolah lahan cabai merah diareal bantaran sungai di Desa Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Rabu (24-02-2021).

Kegiatan Babinsa membantu olah lahan petani tersebut merupakan upaya TNI untuk mendampingi para petani yang bertujuan untuk percepatan masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 23/Lgst di wilayah binaan.

Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah (Pemda), terutama di Kecamatan Langsa Lama sebagai salah satu wujud nyata dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kota Langsa.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Dan para petani tersebut menjadi sangat bersemangat atas kehadiran Babinsa dalam mengolah lahan pertanian milik kelompok tani Bantaras tersebut.

Bersama Deni anggota kelompok tani Bantaras, Serda Suyono tampak menyiapkan bedengan yang nanti nya akan ditanami cabai merah diatas lahan seluas 7 Rante. Penanaman cabai tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat.

Disela-sela kegiatan Serda Suyono mengatakan, selain memberikan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman, hingga tiba saat panen nantinya, Babinsa terus menerus mendampingi demi terwujudnya kesejahteraan petani, yang ada di wilayah binaan, melalui pendampingan pada sektor pertanian, " ujarnya.

Komentar

Loading...