Sekilas Info

Babinsa Koramil 06/Peusangan Gotong-Royong Bersama Masyarakat

Oleh
kodimbireuen_20201104_8

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Blang Panjoe Serda Yusup bersama Babinsa lainnya yang merupakan anggota Koramil 06/Peusangan,Kodim 0111/Bireuen,bersama masyarakat melaksanakan karya bakti dengan gotong- royong membersihkan parit kiri kanan jalan perkampungan warga yang berada di Desa Blang Panjoe Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Rabu.(04/11/20).

Serda Yusup bersama masyarakat desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Serda Yusup mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat.

Serda Yusup menambahkan, dalam kegiatan gotong-royong ini melibatkan masyarakat Desa Blang Panjoe bersama-sama Babinsa, dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk kembang yang akhirnya dapat menjadi penyakit.

Kepala Desa Blang Panjoe menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 06/Peusangan yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembersihan parit.

“Kegiatan-kegiatan apapun di Desa Blang Panjoe, Babinsa ini selalu ada di tengah-tengah membantu masyarakat.

Komentar

Loading...