Sekilas Info

Babinsa Koramil 02/Karang Baru Bantu Petani Mengairi Sawah dengan Mesin Pompa Air

Oleh
759e237c-3dce-4b8a-8cad-15b9b11bdcbb

ACEH TAMIANG - Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Karang Baru jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Juhandi membantu petani dalam mengairi sawahnya yang kekurangan air mengunakan mesin pompa salah satunya Sawah milik Habibi (petani) anggota Kelompok Tani Sumber Remaja Tani seluas 5 Rante di Desa Johar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis ( 24/12/2020).

Serda Juhandi mengatakan, perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi tersebut. Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengairan, sambil menunggu hujan turun, pengairan diambilkan dari sumur bor yang ada disekitar lahan dengan cara menarik selang sepanjang puluhan meter," ujarnya.

Saat di lokasi, Babinsa menyampaikan, bahwa tanaman padi milik Habibi anggota kelompok Tani Sumber Remaja Tani, saat ini dalam masa pertumbuhan, sehingga banyak memerlukan pasokan air. "Apabila kebutuhan air saat ini tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, sehingga petani akan mengalami kerugian," katanya.

Habibi pemilik lahan, menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang berperan aktif membantu kesulitannya maupun masyarakat Desa Johar. Kegiatan seperti ini dirinya berharap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Bila kebutuhan air pada tanaman tercukupi, maka tanaman akan tumbuh dan berkembang secara normal sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian," ungkapnya.

Komentar

Loading...