Sekilas Info

Babinsa Bersama Warga Bersihkan Selokan

Oleh
bf93aaa3-f5d4-4e69-819b-82fcdc0c2df4

Bireuen – Guna mancegah terjadinya banjir, Babinsa Posramil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen Koptu Munizar bersama warga gotong royong membersihkan selokan di Desa Pulo Harapan Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan gotong royong ini juga sebagai langkah dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menyambut datangnya bulan Suci ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi.

Menurut Koptu Munizar, selokan atau parit Desa sangat perlu di jaga dan di rawat akan kebersihannya dari tumpukan sampah atau material lainnya yang dapat menghambat aliran air.

“Sehingga, jika di saat turun hujan aliran air di selokan-selokan itu menjadi lancar.”jelas Munizar.

Koptu Munizar menyebutkan, timbulnya bencana banjir banyak disebabkan akibat faktor kelalaian manusia itu sendiri, salah satunya dengan tidak menjaga kebersihan lingkungan dan sengaja membuang sampah di sembarang tempat.
Maka, dalam kesempatan ini, Koptu Munizar mengajak masyarakat Desa binaannya lebih meningkatkan kesadaran untuk selalu menjaga dan merawat saluran air yang di dalam Desa.

“Termasuk juga, menjaga kebersihanya dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan sumber penyakit dan menyebabkan saluran air menjadi terhambat. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan lingkungan.”tutup koptu Munizar

Komentar

Loading...