Sekilas Info

Babinsa Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bangun Saluran Irigasi

Oleh
29f743ac-bcec-42a0-a4f6-bc32099f8c76

Bireuen – Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen Serka Hariri melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan saluran irigasi di Desa Lhok Awe Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen,Rabu (16/12/20).

Kerja bhakti merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, untuk mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Serka Hariri mengatakan kerja bakti pembersihan dan pembuatan saluran irigasi ini merupakan usaha Masyarakat agar air mengalir dengan lancar sehingga tidak meluap ke jalan sehingga tidak menggangu pengguna jalan.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara babinsa dan masyarakat.

“Dengan kerja bhakti akan menumbuhkan kebersamaan antar warga serta untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong”, katanya.

Sementara Zulkiflikar(40) warga dusun setempat mengatakan bahwa warga sangat apresiatif dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa dimana ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam kegiatan pembangunan seperti itu.

” Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan”, katanya.

Komentar

Loading...