Sekilas Info

Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Melaksanakan Tes Samapta Periodik I Tahun 2021

a0283e68-ddb2-4dc2-b67e-b59f9da96bce

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang mulai dari tingkat Perwira Pertama, Bintara, dan Tamtama mengikuti Tes semapta Periodik I T.A 2021 yang dilaksanakan di Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan- Banda Aceh, Desa. Sungai Liput Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (02/06/2021).

Kordinator Pelaksana semapta Periodik Kapten Inf P Harahap mengatakan bahwa Tes Samapta ini merupakan program rutin dari komando atas.

Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kejuruan Muda serta mendapat pengawasan dari Jasmani Korem 011/Lilawangsa.

Pelaksanaan Samapta ini meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari sejauh 3200 M dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan-Red). Sementara untuk pelaksanaan renang dasar militer akan dilaksanakan di Kolam Renang Raeder 111/Karma Bakti.

Kapten Inf P Harahap mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan personel Kodim 0117/Aceh Tamiang guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang,” jelas Kapten Inf P Harahap (Kordinator Pelaksana semapta).

Lebih lanjut ia mengatakan Dengan kegiatan tes samapta periodik ini, dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel TNI khususnya di jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.

Hal ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, dan dalam menunjang program lainnya,” pungkasnya.

Komentar

Loading...